KM di Chevron…

September 16, 2008 ninapf

Chevron  telah mengimplementasikan sejak pertengahan tahun 1990 an. KM telah membantu Chevron meningkatkan 30% produksi, 50% perbaikan dalam hal keamanan dan lebih dari 2 milyar dolar pengurangan biaya operasi selama tahun 90an. Selain itu, Chevron juga telah menghemat biaya ratusan juta dollar dengan aplikasi in-house project-management system yang mengkombinasikan praktek terbaik dari luar dan dalam perusahaan.

Chevron telah menyelesaikan pemasangan Global Information Link (GIL) system yang membantu pertukaran pengetahuan antara karyawan menjadi lebih cepat. Hasil dari pemasangan GIL adalah massive overhaul dapat diselesaikan dalam waktu setahun menggunakan Chevron’s project-management process sementara di perusahaan lain membutuhkan waktu 4 tahun.

Chevron juga telah memperbaiki pendayagunaan kilang minyaknya melalui jaringan “process masters” dan telah memperluas pencarian produksi minyak dengan lebih baik dengan membentuk tim “perantara teknologi”.

Ken Derr, CEO Chevron pada saat itu mengatakan “KM tidak hanya masalah prestasi skarang, tetapi reputasi yang secara langsung mempengaruhi kemampuan perusahaan menahan para karyawan yang merupakan aset perusahaan”.

Entry Filed under: Uncategorized

One Comment Add your own

  • 1. debbiechintya  |  September 16, 2008 at 1:11 pm

    Na,, koq tulisannya baru satu?about yourself mana bu?
    he..bingung nh kasih komen ttg KM
    yah ,, ini aja ye


Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Archives

Recent Posts

nina’s menu